162 JCH Asal Kota Langsa Diberangkatkan

KOTA LANGSA – Sebanyak 162 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Langsa diberangkatkan menuju Banda Aceh sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (5/6/2024).

JCH Kloter BTJ 09 ini berangkat dengan menggunakan tujuh armada bus dan akan berada di Banda Aceh selama satu hari sebelum melanjutkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat 07 Juni 2024 sekitar pukul 01.30 WIB.

Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa, H. Fadhli S.Ag, melalui Plt. Kasi PHU Munawir Abdullah, S.Sos.I, menyampaikan bahwa JCH asal Kota Langsa yang berangkat hari ini berjumlah 162 orang.

“Kita menggunakan tujuh bus untuk membawa JCH asal Kota Langsa yang masuk Kloter BTJ 09 menuju Banda Aceh sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi,” kata Plt. Kasi PHU saat dikonfirmasi oleh hariandaerah.com, Rabu (5/6/2024).

“Alhamdulillah, sekitar pukul 17.00 WIB, para JCH sudah berangkat dan dilepas oleh Assisten III Pemko Langsa, Bapak Junaidi,” tambahnya.

Masyarakat dan Para Keluarga Saat Menyaksikan Keberangkatan JCH Asal Kota Langsa Menggunakan 7 Armada Bus di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (5/6/2024) (Foto: hariandaerah.com/Sukma).

Lebih lanjut, Munawir Abdullah menjelaskan, bahwa dari 162 JCH, ada dua orang yang ditunda keberangkatannya karena sakit stroke dan sedang dirawat, yaitu Dra. Rosmiaty binti M. Ali dan suaminya, Dahlan bin T. Ibrahim, yang menjaga istrinya.

“Sehingga dua warga Dusun Rahma Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota ini ditunda keberangkatannya sampai pulih dan pengaturan jadwal ulang,” ujarnya.

Jumlah JCH asal Kota Langsa ini terdiri dari 64 laki-laki dan 98 perempuan yang berasal dari lima kecamatan di Kota Langsa.

Plt. Kasi PHU Kemenag Kota Langsa juga menyampaikan bahwa JCH Kota Langsa yang tertua adalah Khadijah Binti Tgk Sabi (88 tahun), warga Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur.

“Sedangkan yang termuda adalah Siti Shaura Al Amna Binti Amir Busra (19 tahun), warga Lorong Tripida Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota,” ungkap Munawir.

Dalam pelepasan tersebut, turut dihadiri Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah, Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa, H. Fadhli S.Ag, Ketua MPU Kota Langsa, Tgk (Abati) Salahuddin, perwakilan Kodim 0104/Atim dan Kejaksaan Negeri Langsa, Plt Kepala DSI Kota Langsa dan OPD lainnya serta para keluarga dari JCH Kota Langsa.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *