Pekon Rigis Jaya Bagikan BLT DD Tahap Pertama Kepada 49 KPM

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Pekon (Desa) Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 bulan Januari-Mei kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Pekon Rigis Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Kepala Desa (Peratin) Rigis Jaya, Hamidi Sukaraman, kepada hariandaerah.com pada Kamis (30/5/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah membagikan BLT-DD kepada 49 KPM untuk bulan Januari hingga Mei. Setiap KPM mendapat Rp300.000 per bulan, dengan total Rp1.500.000 yang diterima setiap KPM untuk lima bulan,” kata Hamidi.

Penerima BLT-DD sebanyak 49 KPM ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdus) Pekon tentang penerima BLT-DD dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem.

Hamidi berharap agar dana BLT yang diterima masyarakat dapat bermanfaat dan digunakan semaksimal mungkin sesuai kebutuhan, terutama mengingat harga kebutuhan pokok yang tengah merangkak naik.

“Sebagai Pj Peratin, saya akan terus berupaya demi kemajuan Pekon (Desa) dan berusaha memeratakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan awak media Hariandaerah.com, mayoritas penerima BLT adalah ibu-ibu paruh baya yang mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari dan anak-anak mereka.

Kegiatan pembagian BLT-DD ini turut dihadiri oleh PJ Peratin Rigis Jaya Hamidi, Sekcam, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Pekon, pendamping kecamatan, dan masyarakat penerima KPM.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *