Kolaborasi FEBI IAIN Langsa Dengan FBM UiTM Malaysia Tingkatkan Mutu Pendidikan

KOTA LANGSA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa kolaborasi bersama Faculty of Business and Management (FBM) Universiti Teknologi MARA (UiTM) di Kampus Puncak Alam Kuala Lumpur Malaysia untuk memperkuat hubungan serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Kamis (11/07/24).

Kolaborasi dilakukan dalam pertemuan evaluasi kerjasama dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution MA bersama Wakil Rektor III Prof. Dr. Iskandar Budiman M.CL, Dekan FEBI Dr. Muhammad Amin MA dan Wakil Dekan I FEBI Dr. Safwan Kamal serta sejumlah kepala Prodi dan dosen FEBI IAIN Langsa.

Sedangkan pihak FBM UiTM yang hadir dalam Kolaborasi mencakup berbagai bidang ini yaitu, Dekan Prof. Dr. Firdaus Abdullah, Wakil Dekan Bidang Kerjasama Nor Faradila A. Azis, Wakil Dekan Penyelidikan dan Inovasi Prof. Amirul Afif Muhamat dan beberapa dosen serta peneliti FBM UiTM.

Dekan FBM UiTM, Prof. Dr. Firdaus Abdullah saat rapat bersama Rektor IAIN, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution MA yang didampingi masing-masing perwakilan di ruang Kampus Puncak Alam Malaysia, Kamis (11/07/24)

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution MA mengharapkan agar kerjasama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di kedua Institusi serta memberikan manfaat yang luas bagi mahasiswa dan masyarakat secara global.

Hal senada juga disampaikan Dekan FBM UiTM, Prof. Dr. Firdaus Abdullah dengan mengungkapkan antusiasme terhadap kerjasama ini. “kolaborasi dengan FEBI IAIN Langsa merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan akademik dan memperkuat kapabilitas penelitian serta inovasi di bidang bisnis dan manajemen yang berbasis keislaman,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Langsa, Dr. Muhammad Amin, MA menekankan pentingnya pertemuan tatap muka di Malaysia ini, mengingat selama ini kolaborasi dilakukan secara virtual.

“kolaborasi ini adalah modal besar untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta menguatkan daya saing kedua belah pihak,” jelasnya.

Wakil Dekan I FEBI, Dr. Safwan Kamal M.E.I, menyebutkan beberapa kolaborasi sebelumnya telah berjalan optimal, seperti Grand Research Bank Indonesia, presentasi di Kota Kinabalu, program visiting lecturers, dan kursus singkat.

“kedepan, FEBI IAIN Langsa berencana untuk segera melakukan pertukaran pelajar dan penguatan sertifikasi internasional bagi dosen dan mahasiswa,” ungkap Dr Safwan.

Kolaborasi yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua Institusi di masa depan ditutup dengan sesi diskusi dan foto bersama sebagai tanda peresmian kerjasama antara FEBI IAIN Langsa dan FBM UiTM Malaysia.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *