Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Rapat Koordinasi PON XXI Tahun 2024

BANDA ACEH – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, didampingi Sekretaris Daerah Marhaban dan Kadispora Mirsal, menghadiri rapat koordinasi persiapan Pekan Olahraga  Nasional (PON) XXI Tahun 2024 bersama Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah yang berlangsung di aula gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (4/7/2024).

Dalam rapat tersebut, Pj Gubernur bersama panitia PON secara intens membahas persiapan Aceh Barat dalam menggelar event nasional ini. Komitmen tinggi ditunjukkan untuk memberikan layanan terbaik bagi semua peserta PON yang akan berlangsung di Aceh Barat.

Mahdi Efendi menegaskan komitmennya untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024. “Dalam upaya mempersiapkan penyelenggaraan event olahraga nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan segala aspek terkait terselenggaranya PON berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Komitmen ini didukung oleh upaya maksimal dalam mempersiapkan fasilitas, layanan, dan dukungan logistik demi kesuksesan ajang bergengsi ini di wilayah Aceh Barat. Mahdi juga menekankan bahwa kesuksesan PON tahun ini tidak hanya terletak pada pelaksanaan yang lancar tetapi juga pada pengelolaan administrasi yang baik dan pencapaian prestasi yang gemilang.

Para penyelenggara, kata Mahdi, berfokus untuk memastikan semua aspek administratif terkelola dengan baik, sekaligus memberikan dukungan maksimal kepada atlet untuk mencapai prestasi terbaik mereka.

“Hal ini menunjukkan komitmen kuat untuk membangun event olahraga nasional yang berkualitas dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat,” tambahnya.

Mahdi menambahkan bahwa pihaknya juga memperhatikan pentingnya standar layanan dalam sektor kesehatan, perhotelan, dan parkir. Hal ini ditekankan untuk memastikan bahwa pengunjung mendapatkan pelayanan yang optimal dan aman selama menginap di hotel.

“Peningkatan standar layanan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para tamu, dengan memastikan fasilitas kesehatan dan parkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Di sesi akhir rakor, Pj Gubernur secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada panitia daerah yang diterima oleh Pj Bupati Mahdi, yang akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan PON di daerah tersebut. Dengan penyerahan SK ini, diharapkan panitia daerah dapat segera melakukan persiapan yang intensif untuk menyelenggarakan PON dengan sukses dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *