Kasdam IM Ikuti Rapat Virtual Bersama Pokja Pembentukan Batalyon PDR

BANDA ACEH – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. mengikuti rapat virtual dengan Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawa (PDR) dari Mabesad di ruang Puskodal Kodam IM, Banda Aceh, Kamis (4/7/2024).

Wakil Ketua Pokja, Mayjen TNI Supriono, S.E., M.M., menyampaikan, bahwa untuk skala prioritas I, pembentukan Batalyon PDR untuk Kodam Iskandar Muda tidak ada, namun direncanakan pada skala prioritas II dan III.

“Pembangunan Batalyon PDR ini menegaskan komitmen TNI AD dalam memperkuat pertahanan di wilayah Indonesia dan mendukung program percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan di Indonesia,” tambah Supriono.

Lebih lanjut, Supriono menuturkan, dengan dibangunnya Batalyon PDR ini, diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan respons cepat TNI AD dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Pembangunan tersebut juga diharapkan dapat berdampak positif bagi perekonomian dan pembangunan infrastruktur di wilayah Sorong dan sekitarnya,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Asops Kasdam IM, Asrendam IM, Aslog Kasdam IM, dan Kazidam IM.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *