Prodi PIAUD Raih Akreditasi Unggul, Dekan FTIK IAIN: Cita-Cita Bersama

KOTA LANGSA – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa meraih predikat Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), Sabtu (29/06/24).

Dekan FTIK IAIN Langsa, Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy MA, CPM menyampaikan, capaian akreditasi Unggul Prodi PIAUD merupakan sebuah kebahagiaan bagi civitas akademika IAIN Langsa pada khususnya, serta Kota Langsa, Aceh dan Indonesia pada umumnya.

“Alhamdulilah, syukur kepada Allah atas ridha-Nya. Prodi PIAUD akhirnya meraih akreditasi Unggul dari LAMDIK”, ucap Dekan FTIK IAIN Langsa ini.

Dokumen status Akreditasi Unggul Prodi PIAUD FTIK IAIN Langsa dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), Jum’at 28 Juni 2024.

Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy yang disapa Doktor Emi menjelaskan, Akreditasi Unggul adalah cita-cita bersama, dan keinginan bersama seluruh warga kampus. “kita terus berupaya agar kampus IAIN Langsa menjadi kampus unggulan dan pilihan utama masyarakat dalam menimba ilmu,” ujarnya.

Selanjutnya Doktor Emi mengatakan, bahwa IAIN Langsa telah berusia 44 tahun sejak didirikan Tahun 1980. “raihan Akreditasi Unggul adalah yang pertama dan ini akan menjadi sejarah baru dalam perjalanan IAIN Langsa,” terangnya sambil terharu.

Doktor Emi tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nst, MA, para Wakil Rektor, Kepala Biro, Tim LPM dan Tim LP2M serta Ketua SPI atas kontribusi yang sangat luar biasa sebelum dan pada saat asesmen lapangan (AL) LAMDIK.

“terima kasih juga atas doa terbaik dan dukungan penuh para pimpinan FTIK, tim borang PIAUD, para dosen dan Tendik serta civitas akademika IAIN Langsa dan stake holder”, ungkap Dr. Amiruddin Yahya.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *