Komisi I DPRK Tetapkan 5 Nama Anggota Panwaslih Kota Langsa

KOTA LANGSA – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa telah menetapkan lima nama anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa untuk Pilkada 2024, Kamis (27/06/24).

Penetapan nama tersebut sesuai Pengumuman Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa Tahun 2024 tertanggal 26 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Komisi I Samsul Bahri SH, Wakil Ketua Ir. H. T Hidayat, Sekretaris T. Helmi Mirza dan Hj. Rosmawati, Noma Khairil SKH serta Ir. Joni sebagai anggota.

Ketua Komisi I DPRK Langsa, Samsul Bahri SH saat dikonfirmasi wartawan hariandaerah.com membenarkan perihal tersebut. “benar, kita sudah mengumumkan 10 nama yang dinyatakan lulus Uji Kelayalan dan Kepatutan,” ucapnya pada Kamis (27/06/24) siang.

Pengumuman Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa Tahun 2024 oleh Komisi I DPRK Langsa, Rabu 26 Juni 2024.

Samsul Bahri mengatakan, lima nama yang dinyatakan Lulus oleh Komisi I DPRK Langsa, yaitu Fauzi Azhari, Rizki Mulia Ramazhan, Muhammad Reza, Zulfikar dan Azhari.

“terdapat juga lima nama lainnya yang lulus Cadangan, yaitu Joko Santoso, Vebri Saputra, Megawati, Syukri dan Zikrul Hakim,” sebutnya.

Ia menambahkan, nama-nama yang lulus ini berdasarkan Rekapitulasi hasil uji Kelayakan dan Kepatutan dan Rapat Pleno tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 26 Juni 2024.

“sesuai pada pengumuman, nama yang masuk rangking 1 sampai 5 dinyatakan Lulus dan ditetapkan sebagai Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa Tahun 2024,” terang Samsul.

“sedangkan rangking 6 sampai dengan 10 sebagai Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kota Langsa Lulus Cadangan,” ujarnya lagi.

“keputusan yang kita buat ini bersifat Final dan tidak dapat diganggu gugat,” ungkap Samsul Bahri yang sering disapa Robert.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *