Tekan Angka Kriminalitas, Polres Langsa Tangkap Pria Tersangka Pencurian

KOTA LANGSA – Satuan Reskrim Polres Langsa berhasil menangkap seorang pria, RA (29) yang diduga merupakan tersangka tindak pidana pencurian HP dalam sebuah operasi yang dramatis. Ini upaya menekan angka kriminalitas di Kota Langsa, Rabu (26/06/24).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK, SH, MH, melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad SSos, SH, MSi mengatakan, keberhasilan pengungkapkan kasus ini merupakan respons cepat tim Opsnal Reskrim terhadap informasi yang diterima dari masyarakat.

“penangkapan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa 25 Juni 2024 di kediaman pelaku yang berlokasi di Desa Karang Anyar, Langsa Baro”, ucap kasat Reskrim.

Iptu Rahmad menegaskan bahwa keberhasilan operasi ini diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga serta menekan angka kriminalitas di wilayah Hukum Polres Langsa.

Selanjutnya dijelaskan, kasus ini berawal dari informasi masyarakat, kemudian tim Satreskrim segera bergerak ke lokasi dan mendapati terduga pelaku sedang berada di dalam rumah. “RA (29) berhasil diringkus tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Langsa untuk pemeriksaan lebih lanjut”, katanya.

“pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk OPPO A12 warna biru tua, dan 1 unit Hp merk OPPO A18 warna hitam bersinar. BB ini diduga merupakan hasil tindak kejahatan yang dilakukan pelaku”, terangnya lagi.

Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya akan melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan RA dalam tindak pidana lainnya, karena tidak menutup kemungkinan pelaku adalah bagian dari jaringan pencurian yang lebih besar di wilayah Kota Langsa.

“atas kasus ini, RA akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya bisa sangat berat”, bebernya.

Rahmad mengapresiasi informasi yang diberikan oleh masyarakat dan akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa pelaku tindak kejahatan mendapat hukuman yang setimpal. Peran serta masyarakat sangat penting dalam membantu Polres Langsa menegakkan Hukum dan menjaga keamanan.

“penangkapan ini menegaskan komitmen Polres Langsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan terus tingkatkan patroli dan operasi untuk memberantas tindak kejahatan di wilkum Polres Langsa”, pungkas Iptu Rahmad.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *