Polres Langsa Gelar Pangan Murah Bersama Bulog Dan Dinas PPKP

KOTA LANGSA – Kepolisian Resort (Polres) Langsa menggelar Pangan murah bekerjasama dengan Perum Bulog dan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa di Lapangan Merdeka Langsa mulai pukul 08.00 WIB, Rabu (26/06/24).

Perum Bulog Kota Langsa menyediakan Sembako seperti Beras Premium seharga 85 ribu per 10kg, Gula Pasir 27 ribu per 2Kg, Telur Ayam 44 ribu per Papan dan Minyak Goreng 33 ribu per 2 Liter. Sembako ini juga dijual per paket dengan harga 189 ribu untuk 1 Paketnya.

Sedangkan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PPKP) Kota Langsa menjual jenis pangan lainnya, yaitu Ayam potong dengan harga 24 ribu per Kg, ada juga Ikan Nila, Jenaha, Selar, Rambe, Biji Nangka dengan harga berkisar 30 sampai 60 ribu per KG serta berbagai jenis Udang dengan harga 60 sampai 75 ribu per Kg.

Masyarakat Kota Langsa saat membeli berbagai jenis bahan pangan yang disediakan di pangan Murah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu 26 Juni 2024.

Selanjutnya ada Bawang Merah 18 ribu, Bawang putih 17 ribu, Cabe Merah 18 ribu, Cabe Rawit 13.500, Cabe Hijau 14 ribu dan Tomat 3.500. Semuanya dijual per ½Kg dan ada yang bisa per ¼ Kg.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pangan murah hari ini adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“kita menggelar pangan murah ini untuk menekan laju inflasi dalam mengatasi kerawanan pangan di Kota Langsa”, ucap Kapolres Langsa.

Ia melanjutkan, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membuat masyarakat lebih memenuhi kebutuhan rumah tangganya, karena semua pangan yang dijual hari ini dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“masyarakat diharapkan dapat mengantri dengan sabar dan baik, semuanya pasti dapat karena Bulog dan Dinas PPKP sudah sediakan stok pangan yang cukup”, ungkap AKBP Andy Rahmansyah.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Kapolres Langsa turut membuat semacam kuis berkaitan dengan HUT Bhayangkara ke-78. Bagi perwakilan masyarakat yang mampu menjawab dengan benar akan diberikan Sembako gratis.

Acara ini dihadiri juga oleh Wakapolres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, Kabagops AKP Dahlan, Kasie Intel Kejari Langsa Carles Aprianto, mewakili Dandim 0104/Atim yaitu Danramil Langsa Kota Kapten Inf Sumariadi, Kapolsek Langsa Kota Iptu Muliadi, Kepala Bulog Nasrizal Ramadhan, Kadis PPKP Langsa Banta Ahmad, , Kadishub Bambang Suriansyah, Humas Polres, Personil Polres dan Kodim 01/04 Atim serta ratusan masyarakat Kota Langsa.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *