Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Dramatis, Italia Buat Kroasia Patah Hati – Informasi Berita Seputar Bola online Terbaru

DelapanDetik.ComHasil Euro 2024 tadi malam. Kompetisi akhirnya memasuki Matchday 3 mulai Senin, 24 Juni 2024 kemarin. Grup A sudah menemukan juara grup dan runner-up grup yang lolos ke babak 16 besar, yaitu Jerman dan Swiss.

Seperti biasa, Euro diikuti oleh 24 negara terbaik di Eropa. Babak kualifikasi Piala Eropa 2024 kali ini sudah berlangsung cukup panjang, tentu dengan beberapa pertandingan menarik.

Kali ini tidak ada kejutan di babak kualifikasi. Tim-tim terbaik berhasil memastikan tiket lolos langsung ke putaran final, termasuk Inggris dan Italia yang tergabung satu grup di Grup C.

 

Ada 20 tim yang lolos langsung ke Piala Eropa 2024 lewat jalur kualifikasi. Lalu tiga tiket berikutnya akan diperebutkan lewat jalur play-off. Satu tiket sisa diberikan kepada juara UEFA Nations League.

Perlu diingat, menjuarai Euro sangatlah sulit. Bahkan negara top seperti Inggris pun belum pernah merasakan sensasi angkat trofi juara Piala Eropa. Jerman juga sudah lama tidak mengangkat trofi, terakhir pada tahun 1996 silam.

Nah dalam hasil Euro 2024 tadi malam, ada Spanyol yang menyempurnakan tiga kemenangan beruntun di fase grup dengan membekuk Albania (1-0). Ada pula kekecewaan Kroasia yang dipaksa imbang oleh Italia (1-1), hasil yang membuat mereka tersingkir. Yuk cek hasil dan jadwal Euro selengkapnya, Bolaneters!

Hasil Euro tadi malam: Albania vs Spanyol Skor 0-1

Spanyol masih terlalu kuat untuk Albania dalam duel matchday terakhir Grup B Euro 2024. Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Spanyol tampil apik untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Selasa, 25 Juni 2024, duel di Dusseldorf Arena ini berlangsung menarik. Spanyol turun dengan skuad pelapis. Albania melihat kesempatan untuk mencoba menang dan menjaga asa lolos.

Meski begitu, perlawanan Albania masih bisa diredam Spanyol. Kali ini gol tunggal kemenangan Spanyol datang dari aksi Ferran Torres di menit ke-13.

Hasil ini berarti Spanyol berhasil memenangi tiga pertandingan di fase grup, 9 poin dari 3 laga. Pasukan Luis de la Fuente dipastikan lolos sebagai juara Grup B Piala Eropa 2024.

Hasil Euro tadi Malam: Kroasia vs Italia Skor 1-1

Italia berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Kroasia dalam duel matchday terakhir Grup B Euro 2024. Pasukan Luciano Spalletti hampir menelan kekalahan pahit, beruntung bisa mencetak gol penyeimbang di ujung laga.

Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB, laga di Leipzig Stadium ini jadi laga penentu lolos ke babak 16 besar. Italia wajib menang untuk lolos, demikian pula dengan Kroasia.

Kali ini, Kroasia akhirnya menyuguhkan permainan terbaiknya sejak awal turnamen. Luka Modric mencetak gol pembuka di menit ke-55. Kemenangan sudah di depan mata, tapi kemudian Mattia Zaccagni menemukan gol penyeimbang untuk Italia di menit ke-90+8.

Hasil imbang 1-1 ini menguntungkan Italia yang dipastikan finis sebagai runner-up Grup B dengan 4 poin. Italia lolos ke babak 16 besar, sementara Kroasia harus menunggu nasib di klasemen peringkat tiga terbaik.

sumber : Bola.net

baca juga :

Penebusan Dosa yang Setimpal untuk Riccardo Calafiori

Menolak Pensiun! Luka Modric Masih Punya Ambisi Bela Timnas Kroasia

Salah Pergi, Salah Satu dari Tiga Winger Ini Cocok Jadi Penggantinya di Liverpool

Cristiano Ronaldo: Euro ke-6 di Usia 39 tahun 134 hari

Sat set! Man United Layangkan Tawaran Rp510 Miliar Pada Barcelona Untuk Fermin Lopez

Euro 2024: Cristiano Ronaldo Dianggap Sebagai Titik Lemah Timnas Portugal!

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *