Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Pergantian Tiga Perwira

KOTA LANGSA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Langsa memimpin upacara serah terima jabatan dalam pergantian tiga Perwira Polres Langsa, yaitu Kabag Logistik, Kasat Intelkam dan Kapolsek Langsa Timur dihalaman Mapolres setempat, Kamis (20/06/24).

Dalam amanatnya, Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan menyambut pejabat baru dengan harapan dapat membawa perubahan positif bagi pelayanan Polres Langsa.

Adapun Perwira Polres Langsa yang diganti sesuai Sertijab, yaitu Ps Kabag Log AKP Rudi Kristanto yang diangkat menjadi Kasubbag Dalops Polres Langsa. Kabag Log baru adalah AKP Azwan yang sebelumnya Kasubagbegpal Bag Log Polres Langsa.

Kemudian Kasat Intelkam, Iptu Prima Pringgo Putra S.Trk, MT, M.Sc, yang melanjutkan pendidikan lanjutan kepolisian diganti oleh Iptu Surya Darma Sofyan SH, MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman SH, MH diangkat menjadi Kapolsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang. Sedangkan penggantinya yaitu Iptu Marias SH, sebelumnya menjabat KBO Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

AKBP Andy Rahmansyah dalam amanat tersebut juga menekankan pentingnya adaptasi dengan lingkungan kerja baru serta perlunya profesionalisme, ketegasan dan sikap humanis dalam pelayanan.

“kepemimpinan baru ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Langsa”, pungkasnya.

Sementara itu, acara Sertijab diakhiri dengan do’a bersama dan sesi foto resmi yang menandakan komitmen baru Polres Langsa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir dalam upacara Sertijab, Ketua Cabang Bhayangkari Langsa, Ny. Riska Andi Rahmansyah dan Pengurus, Wakapolres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, serta para Pejabat utama dan personel Polres Langsa.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *