Pemdes Muara Baru Bagikan BLT-DD Bulan Mei, Ini Harapan Pj Peratin

LAMPUNG BARAT– Pemerintah Pekon (Pemerintah Desa) Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Mei kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di balai Pekon (Desa) Muara Baru.

Hal tersebut disampaikan Pejabat (Pj) Kepala Desa (Peratin) Muara Baru, Ruslan kepada hariandaerah.com, Rabu (15/5/2024).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah membagikan BLT-DD kepada 38 KPM di tahap Bulan Mei ini, Setiap KPM mendapat Rp300.000 dalam satu bulannya,” kata Ruslan.

Dalam kesempatan itu, Ruslan berharap dana BLT tersebut bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan semaksimal mungkin sesuai kebutuhan, apalagi saat ini harga kebutuhan bahan pokok tengah merangkak naik, jadi dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai keperluan.

“Saya akan selalu terus berbuat demi kemajuan Pekon (Desa), serta akan berusaha memeratakan pembangunannya sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan awak media hariandaerah.com, yang penerima BLT tersebut, mayoritas KPM ibu-ibu paruh baya dan mengaku bantuan itu nantinya bakal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk keperluan rumah dan anak-anaknya.

Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut, turut dihadirin oleh Pj Peratin Muara Baru, Ruslan, S. E, Camat Kecamatan Kebun Tebu Ernawati, S.E LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pendamping Pekon



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *