Polisi Empat Empat Pria Pengguna Narkoba, Barang Bukti Turut Diamankan

SIMALUNGUN – Personel Kepolisian Sektor Parapat jajaran Polres Simalungun, Sumatera Utara, berhasil mengamankan empat pria dari dua lokasi berbeda terkait penyalahgunaan narkoba pada Senin (10/6/2024).

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui Kasat Narkoba, AKP Irvan Rinaldi Pane, memaparkan kronologi penangkapan keempat pemuda tersebut.

Irvan menjelaskan bahwa penangkapan bermula ketika tim Unit Reskrim Polsek Parapat menangkap MS (42), seorang sopir angkutan umum dan warga Jalan Josep Sinaga Kelurahan Parapat, di area pengisian bahan bakar umum di Jalan SM Raja, Parapat.

“Saat penangkapan, tersangka MS mengemudikan angkutan kota Parsito dan hendak pulang ke rumah usai menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Tim menemukan satu bungkus kecil plastik transparan yang diduga berisi sabu, dan MS mengakui bahwa barang tersebut diperoleh dari WHG (29), warga Jalan Pembangunan Kelurahan Parapat,” jelas AKP Irvan.

Dari hasil pengembangan, tim kemudian menangkap WHG, seorang nakhoda kapal, di sebuah rumah di Jalan SM Raja Kelurahan Parapat. Selain itu, dua pemuda lain yang diduga usai menggunakan sabu juga ditangkap. Mereka adalah SHS (34), warga Jalan SM Raja Parapat, dan AMS (23), seorang karyawan hotel yang merupakan warga Desa Ute Mungkur Kabupaten Tapanuli Utara.

“Di dalam kamar, tim menemukan sabu dalam empat bungkus plastik transparan serta alat penggunaannya,” tambah Irvan.

Para tersangka berikut barang bukti lima bungkus sabu seberat 1,20 gram, tiga telepon seluler, alat penggunaan sabu, serta satu unit angkutan kota, kini diamankan dan kasusnya ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Simalungun.

AKP Irvan juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang aktif memberikan informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing.

“Polres Simalungun berkomitmen untuk menindaklanjuti informasi guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dari gangguan keamanan, termasuk dalam upaya memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkas AKP Irvan.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *