Polda Aceh Ikuti Dialog Kebangsaan Untuk Penguatan Internal Polri

BANDA ACEHPolda Aceh, dipimpin oleh Irwasda Kombes Misbahul Munauwar, mengikuti secara virtual dialog kebangsaan penguatan internal Polri yang digelar oleh Divisi Humas Polri di Aula Machdum Sakti Polda Aceh pada Senin (10/6/2024).

Dialog yang bertujuan untuk pemantapan komunikasi publik menuju Polri presisi ini mengusung tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, menyampaikan bahwa dialog penguatan internal Polri ini digelar secara kontinu, mulai dari tahap pertama hingga tahap keempat yang dilaksanakan pada Juni 2024.

Pada dialog penguatan internal Polri tahap keempat ini, Divisi Humas menghadirkan dua narasumber yang relevan dengan tema, yaitu Dr. (H.C) H. Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, seorang ulama dan Anggota Wantimpres RI, serta Kepala BPIP, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.

Dalam dialog tersebut, menurut Joko, Habib Luthfi menyampaikan filosofi atau makna tersirat dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, menekankan bahwa seluruh rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Habib Luthfi mengatakan bahwa makna lagu Indonesia Raya mengisyaratkan sejauh mana kita merasa memiliki bangsa ini dan menjaga kesatuan serta persatuannya,” ujar Joko, yang turut mendampingi Irwasda dalam dialog tersebut.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *