PT PAL Indonesia dan PLN Puslitbang Kerjasama Kembangkan Riset Bidang Ketenagalistrikan

DelapanDetik.Com – PT PAL Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan energi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.

Pada 6 September 2024, PT PAL Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan (PLN Puslitbang) terkait kolaborasi dalam pengembangan riset di bidang ketenagalistrikan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Willgo Zainar, Chief Marketing Officer (CMO) PT PAL Indonesia, dan M Soleh, General Manager PLN Puslitbang. Acara tersebut disaksikan oleh Hartanto Wibowo, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero).

Kerja sama ini menandai langkah penting bagi kedua perusahaan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait Energi Baru Terbarukan (EBT) dan Konservasi Energi (EBTKE), serta inisiatif non-EBTKE yang lebih ramah lingkungan.

MoU ini juga merupakan pondasi awal untuk penyusunan skema bisnis yang akan mempererat hubungan kerja sama antara PT PAL dan PLN Puslitbang.

Menurut Willgo Zainar, “Kerja sama ini merupakan wujud komitmen PT PAL dalam pengembangan solusi energi berkelanjutan yang mendukung pemenuhan kebutuhan energi Indonesia dengan pendekatan yang lebih hijau dan inovatif.”

Melalui kerja sama ini, PT PAL Indonesia dan PLN Puslitbang berharap dapat mengakselerasi pengembangan teknologi energi yang berkelanjutan dan berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan melalui penggunaan energi yang lebih efisien dan terbarukan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *