Thunderbolt Share dari Intel Hadirkan Pengalaman PC-to-PC Super Cepat

DelapanDetik.Com – Intel hari ini meluncurkan Thunderbolt™ Share, solusi software baru yang menghadirkan pengalaman PC-to-PC yang mengubah cara pengguna berinteraksi dengan dua PC.

Thunderbolt Share ditawarkan pada PC dan aksesoris tertentu dengan port Thunderbolt 4 atau Thunderbolt 5, yang memungkinkan pengguna berbagi layar secara responsif dan mentransfer file dari PC ke PC secara cepat untuk menciptakan alur kerja yang lebih fleksibel dan produktif.

“Thunderbolt Share mewujudkan aspirasi kami untuk membawa solusi yang inovatif ke pasar dan memberikan pengalaman baru kepada pengguna, supaya mereka mendapatkan manfaat yang maksimal dari PC mereka,” kata Jason Ziller, Intel Vice President dan General Manager,Client Connectivity Division.

“Kini pengguna bisa dengan mulus mengakses satu PC dari PC yang lain dengan kecepatan Thunderbolt. Ini benar-benar mengubah cara pengguna meraih produktivitas dan efisiensi,” imbuhnya.

Thunderbolt Share, yang didukung oleh kemampuan jaringan Thunderbolt yang unik, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dua PC secara mudah dan efisien – solusi yang menguntungkan pengguna beberapa PC.

Para kreator dan gamer akan menikmati peningkatan produktivitas dengan alur kerja multi-PC dan kolaborasi yang mudah di antara rekan kerja, serta dapat berbagi periferal yang disukai.Konsumen dan profesional bisnis akan menikmati ergonomi yang lebih baik dengan monitor bersama, dan mereka akan dapat memaksimalkan ruang kerja dengan menggunakan beberapa PC.

Teknologi Thunderbolt memiliki bandwidth dan latensi rendah untuk menghadirkan kemampuan tersebut, dengan kualitas dan pengalaman seperti yang diharapkan pengguna.

Kompatibel dengan PC Thunderbolt 4 atau Thunderbolt 5 yang menjalankan sistem operasi Windows®, Thunderbolt Share memanfaatkan bandwidth tinggi dan latensi rendah dari teknologi Thunderbolt untuk menghadirkan:

– Kemampuan berbagi layar tanpa melakukan kompresi dengan mouse yang sangat responsif dan kendali keyboard antar PC – mendukung pengalaman visual tanpa hambatan.

– Transfer file yang cepat antara dua PC dengan drag and drop yang mudah, sinkronisasi folder dan migrasi file yang mudah antara PC lama ke PC baru.

– Kolaborasi yang mudah antar pengguna yang berbagi file besar.

– Dukungan melalui koneksi langsung antar PC atau melalui aksesori Thunderbolt dengan beberapa port seperti dock Thunderbolt atau monitor.

– Koneksi privat dan aman yang tidak mempengaruhi kinerja Wi-Fi, Ethernet atau jaringan cloud.

Teknologi Thunderbolt dikenal luas di dunia sebagai solusi konektivitas kabel terbaik untuk berbagai PC dan aksesori. Thunderbolt dengan cepat telah menjadi fitur yangbanyak digunakan di market PC, ditemukan di ratusan juta komputer dan aksesoris saat ini, termasuk semua laptop Intel® Evo™ Edition dan Intel® vPro®.

Dengan Thunderbolt Share, pengguna PC bisa semakin memperluas pengalaman konektivitas yang ditawarkan oleh produk bersertifikasi Thunderbolt. Thunderbolt Share akan ditawarkan di PC dan aksesoris tertentu mulai dari paruh kedua 2024.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *