Real Madrid Buat Bayern Munchen Tutup Musim Tanpa Trofi – Informasi Berita Seputar Bola online Terbaru

DelapanDetik.ComBayern Munchen gagal melaju ke final Liga Champions setelah dikalahkan Real Madrid. Hal itu membuat Die Roten harus menutup musim ini tanpa trofi.

Bayern berkunjung ke markas Madrid untuk menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/5) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Die Roten dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Alphonso Davies membawa raksasa Jerman itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-68. Namun, Los Blancos bisa melakukan comeback sensasional melalui gol Joselu pada menit ke-88 dan 91.

 

Kekalahan ini membuat Bayern tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-4. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Allianz Arena.

Sementara Real Madrid melaju ke partai puncak Liga Champions. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024.

Tanpa Gelar

Tersingkir dari Liga Champions membuat Bayern dipastikan menutup musium tanpa gelar. Sebelumnya, pasukan Thomas Tuchel juga gagal total di pentas domestik.

Bayern kehilangan singgasana mereka pada ajang Bundesliga. Bayer Leverkusen asuhan Xavi Alonso berhasil meraih gelar pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Dari pentas DFB-Pokal, Bayer tersingkir di putaran dua. Die Roten harus mengakui keunggulan tim divisi tiga Saarbrucken dengan skor 1-2.

Bayern sangat jarang gagal meraih trofi setiap musimnya. Ini merupakan pertama kalinya mereka menutup musim tanpa trofi sejak musim 2011/2012 lalu.

Kekalahan Pahit

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel merasa sangat terpukul dengan kekalahan di markas Real Madrid. Menurutnya, kekalahan ini sangat menyakitkan.

“Itu menyakitkan. Butuh waktu untuk pulih, tapi di satu sisi ini adalah kekalahan karena kami mengerahkan semuanya di lapangan,” kata Tuchel kepada DAZN.

“Tentu saja sulit untuk menerimanya. Itu adalah bagian dari kenyataan. Tidak ada penyesalan.”

Semifinal Liga Champions 2023/2024

LEG 1
Rabu, 1 Mei 2024
02:00 WIB Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2024
02:00 WIB Borussia Dortmund 1-0 PSG

LEG 2
Rabu, 8 Mei 2024
02:00 WIB PSG 0-1 Borussia Dortmund

Kamis, 9 Mei 2024
02:00 WIB Real Madrid 2-1 Bayern Munchen

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *