DPRD Lampung Utara Gelar Paripurna Istimewa HUT Lampura Ke-78

KOTABUMI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Istimewa Paripurna HUT ke-78 Kabupaten Lampung Utara dengan tema “Semangat Persatuan Membangun Lampung Utara” pada Kamis (20/6/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Wansori, S.H., M.M., juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur Lampung yang diwakili oleh Ganjar Jationo, Kepala Dinas ESDM dan Staf Ahli Gubernur. Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Dharma Wanita, para pejuang veteran, tokoh agama, masyarakat, dan tamu undangan turut hadir dalam acara tersebut.

Rapat Paripurna Istimewa diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa, dan pembacaan sejarah perjuangan para pahlawan Kabupaten Lampung Utara.

Plh. Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. Lekok, M.M., dalam sambutannya menekankan pentingnya acara ini untuk kemajuan Lampung Utara. Lekok mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun daerahnya.

“Melalui semangat persatuan dan kesatuan ini, diharapkan dapat membawa Lampung Utara menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih gemilang. Mari kita dukung dan doakan bersama agar Kabupaten Lampung Utara dapat terus berkembang dan menjadi daerah yang semakin maju, sejahtera, dan membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis ESDM dan Staf Ahli Gubernur, Ganjar Jationo, mengimbau agar kegiatan bersejarah ini diperingati setiap tahunnya sebagai penghargaan atas jasa pahlawan dan pemimpin terdahulu yang telah memajukan Lampung Utara.

Usai paripurna, acara dilanjutkan dengan makan bersama untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan. Acara ini dimeriahkan dengan lantunan musik, lagu ulang tahun, dan pemotongan nasi tumpeng.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *