Aneh Dan Dianggap Buang Badan, Kasatpol PP Rilis Klarifikasi Melalui Kominfo

KOTA LANGSA – Kepala Satpol PP Kota Langsa mengirimkan rilis klarifikasi terkait berita dugaan oknum anggotanya yang arogan dan bertindak kasar saat penertiban melalui Dinas Kominfo setempat, Rabu (19/06/24) pagi.

Hal ini sangat aneh dan dianggap buang badan Kasatpol PP terkait kejadian penertiban pedagang mainan di dalam Lapangan Merdeka Langsa oleh anggotanya pada Hari Selasa (18/06/24) yang sempat membuat kericuhan dan beberapa oknum Satpol PP melarikan diri.

“kenapa Kasatpol PP, Rudi Selamat tidak klarifikasi langsung kepada awak media yang menayangkan berita sebelumnya terkait kejadian di Lapangan Merdeka”, tanya salah satu wartawan online yang membuat berita tersebut.

“beliau kan Pejabat, seharusnya cerdas karena berpendidikan dan punya wawasan, namun kalau begini bisa dianggap bodoh”, jelasnya dengan bingung.

Ia menerangkan, seharusnya kan Kasatpol PP tinggal klarifikasi langsung kepada media-media yang sudah tayang berita sebelumnya, baru kirim rilis kepada media lainnya lagi.

“karena saat dikonfirmasi oleh beberapa media pasca kejadian, Kasatpol PP tidak memberikan tanggapan, hanya mengatakan sedang diluar daerah dan teknis dilapangan dirinya tidak tahu. Kemudian menjelaskan bahwa segala usaha permainan, baik kendaraan atau apapun di dalam Lapangan Merdeka tidak diperbolehkan”, sambungnya.

“kalau begini ceritanya kan aneh, bisa-bisa ini juga salah satu jurus buang badan Kasatpol PP melalui Dinas Kominfo. Diduga juga dengan rilis ini, Kasatpol PP mencoba adu domba Wartawan”, ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa rilis klarifikasi Satpol PP melalui Dinas Kominfo untuk media lainnya yang tidak membuat berita awal dan tidak mengetahui kejadian di lapangan merupakan sikap kurang etis dalam dunia Jurnalistik dan seakan Dinas Kominfo melindungi Kasatpol PP.

Kadis Kominfo, Muzammil S.STP yang dihubungii via pesan Whatsapp terkait hal tersebut mengatakan, “coba konfirmasi dengan Kasatpol PP”.

Sebelumnya, Pj Walikota Langsa, Syaridin S.Pd M.Pd yang dikonfirmasi terkait kejadian penertiban oleh oknum Satpol PP di Lapangan Merdeka yang sempat ricuh menyampaikan tidak tahu.

“saya tidak tahu, tidak ada laporan sama saya. Tolong klarifikasi sama Kasatpol PP”, ucap Syaridin.

Sedangkan Kasatpol PP Langsa, Rudi Selamat sampai berita ini tayang tidak menjawab pesan WA walau sudah membaca pesan yang dikirimkan wartawan media ini.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *