Gampong Langsa Lama Sembelih 35 Hewan Kurban

KOTA LANGSA – Gampong Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama menyembelih 35 hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di halaman Mesjid Darussalam Gampong setempat yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi sampai selesai, Selasa (18/06/24).

Penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor Sapi (Lembu:red) dan 25 Kambing dengan melibatkan panitianya dari warga Dusun Pahlawan ini berlangsung dalam suasana kebersamaan dan penuh keakraban.

Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama, Antoni saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, Alhamdulillah, kami sangat bersyukur tahun ini kembali dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 35 ekor.

“kita juga bisa melihat antusiasme masyarakat yang hadir membantu dalam proses penyembelihan 10 ekor lembu dan 25 kambing di halaman Mesjid Darussalam”, ucapnya.

“sebelumnya kita sudah membagikan sekitar 1.200 kupon pengambilan daging kurban kepada masyarakat Baroh Langsa Lama”, terang Geuchik Antoni.

Ia menambahkan, masyarakat nantinya akan menukarkan kupon tersebut dengan sebungkus plastik daging kurban yang sudah disediakan oleh panitia di halaman Mesjid Darussalam ini.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu proses pemotongan hewan Kurban ini hingga selesai”, tandasnya lagi.

Kebersamaan ini diharapkan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sesama warga Gampong Baroh Langsa Lama.

“kita berdoa semoga Tahun depan bisa melakukan yang lebih baik lagi. Bagi masyarakat yang mendapat daging kurban semoga bahagia menikmati bersama keluarganya”, ungkap Antoni.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *