Berhasil Tekan Laka Lantas Secara Kolaborati, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

BANDA ACEH — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh meraih juara I se-Indonesia serta menerima penghargaan atas upaya dan keberhasilannya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yang didampingi Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, pada rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 di Alana Hotel dan Convention Center Yogyakarta, Rabu (12/6/2024).

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima pada rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 adalah hasil dari kerja keras Ditlantas Polda Aceh dan Satlantas Polres jajaran bersama para stakeholder dalam menekan angka laka lantas.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja rekan-rekan Ditlantas Polda Aceh bersama stakeholder yang telah berkolaborasi menekan angka kecelakaan,” kata Iqbal.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen bersama para pemangku kepentingan di bidang keselamatan jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup memprihatinkan,” sambungnya.

Selama ini, banyak kegiatan yang telah dilakukan Ditlantas Polda Aceh untuk menekan laka lantas, baik dalam bentuk sosialisasi, edukasi, maupun penegakan hukum dengan cara-cara yang humanis. Semua itu dilakukan dengan melibatkan stakeholder lainnya secara kolaboratif sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Iqbal berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh personel Ditlantas Polda Aceh beserta stakeholder untuk terus berupaya menekan angka laka lantas, sehingga terus menurun dan bila perlu hingga mencapai zero accident.

“Polantas presisi hadir untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas, sesuai dengan tema rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024,” pungkas Iqbal.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *