Sembari Serahkan Bansos, Kapolres Langsa Tinjau Bantuan Rumah Polri

KOTA LANGSA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Langsa meninjau bantuan rumah program Polri sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada korban kebakaran di Dusun Jati Gampong Tualang Teungoh, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (12/06/24).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK SH MH, yang didampingi Wakapolres Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K, serta para Kasat, Kabag, Kasie Propam, dan personil Polres Langsa, juga menyerahkan puluhan paket sembako kepada para tukang becak di beberapa titik keramaian di Kota Langsa.

AKBP Andy Rahmansyah mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran dan para tukang becak ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Paket sembako yang terdiri dari tiga sak beras, minyak goreng, dan gula diberikan kepada tukang becak yang berada di samping Polres, Tugu Lantas, depan RSUD Langsa, serta di TKP kebakaran rumah di Gampong Tualang Teungoh,” ucapnya kepada media ini, Rabu (12/6/2024) sore.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah saat memberikan bantuan sosial Sembako kepada tukang becak yang mangkal didepan RSUD Langsa. (Foto:hariandaerah.com/SukmaMT).

AKBP Andy menjelaskan bahwa di TKP kebakaran, ia bertemu langsung dengan korban Muammar Khadafi dan keluarganya serta memantau lokasi yang akan dibangun rumah bantuan dari program Polri. “Rumah yang terbakar akan dibongkar habis dan dibangun kembali dengan rumah permanen. Pembangunannya akan dimulai setelah Lebaran Haji (Idul Adha),” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas Polri sesuai arahan dan perintah langsung Kapolri untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Ke depannya, bakti sosial Polri bukan hanya berbentuk pembangunan rumah, namun bisa dalam berbagai bentuk. Teman-teman media juga dapat melihat Polri melakukan bakti sosial yang dimulai dari diri kita sendiri, baik sebagai pribadi maupun sebagai polisi,” terang Kapolres.

Andy Rahmansyah juga berharap kepada Pemko Langsa, instansi vertikal, dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bahu-membahu membangun Kota Langsa menuju yang lebih baik dari semua sisi.

“Apa yang kita lakukan ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat. Harapan saya, semoga kegiatan bakti sosial yang kita lakukan ini dapat menggugah hati masyarakat luas dan para pengusaha agar dapat menyisihkan sebagian kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya lagi.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban bagi para korban kebakaran maupun masyarakat penerima bansos,” ungkap AKBP Andy.



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *